Arti Menghargai Penumpang Stasiun Kereta Ini Rela Merugi

penumpang-kereta-api.bloglazir.blogspot.com
Jepang dikenal dengan pemerintahannya yang amat menghargai rakyatnya. Bagi pemerintah Jepang, kenyamanan warga negara adalah hal yang harus diproritaskan. Pola pikir menghargai orang lain ditanamkan sejak dini di Jepang. Hal inilah yang membuat Jepang terkenal dengan budaya yang begitu menjunjung tinggi hak orang lain.

Di sudut terpencil Jepang, ada kisah unik sebuah stasiun kereta api. Stasiun kereta api Kami-Shirataki. Terletak di pulau paling utara di Jepang, pulau Hokkaido, awalnya Japan Railway selaku perusahaan kereta api yang mengontrol jalur tersebut memutuskan untuk menutup Stasiun Kami Shirataki.


Pemikiran tersebut muncul tiga tahun lalu saat Japan Railway mendapati kalau jalur tersebut tidak mendatangkan keuntungan. Namun, mereka mengubah pikiran saat mengetahui seorang gadis muda menggunakan stasiun kecil itu untuk pergi ke sekolah setiap hari. Dilansir dari CCTVNews, Senin (11/01/2016), selama bertahun-tahun gadis itu telah menggunakan stasiun itu untuk pergi ke sekolah.


Akhirnya, Perusahaan Japan Railway memutuskan untuk tetap menjaga stasiun kecil itu buka, demi satu penumpang. Stasiun itu akan dibuka sampai si gadis lulus sekolah menengah atas. Setiap hari, hanya dua kereta berhenti di Stasiun Kami-Shirataki dengan jadwal yang disesuaikan dengan waktu berangkat dan pulang si gadis.

Maret tahun ini, gadis itu akan lulus sekolah. Dan setelahnya, stasiun kecil ini akan tutup untuk selamanya. Menakjubkan bukan betapa demi satu orang penumpang, perusahaan tersebut rela merugi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik.





Catatan: Mohon Beritahu Kami Jika Anda Menemukan Link Download, Atau Link Jenis Apapun yang Error pada Bloglazir Ini. Ingin Pasang Iklan? Silahkan Klik Iklan Banner Murah


Description: Arti Menghargai Penumpang Stasiun Kereta Ini Rela Merugi Rating: 3.5 Reviewer: Blog Lazir ItemReviewed: Arti Menghargai Penumpang Stasiun Kereta Ini Rela Merugi

Baca Juga Artikel Dibawah Ini

0 komentar:

Posting Komentar


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Komentar Spam Tidak Akan Kami Terbitkan Pada Bloglazir. Mau Pasang Iklan? Silahkan Kunjungi Pasang Iklan Banner Murah

Bonus: Komunitas Blogger

Follow My Twitter Forum Blogger Fanspage Facebook Follow My Networkedblogs Follow Google Plus Facebook Bloglazir