Bagaimana Cara Panduan Membuat Email Khusus PNS

Selamat malam sahabat/pengunjung bloglazir yang selalu sehat wal`afiat. kali ini saya akan memberikan tutorial singkat cara membuat email khusus Pegawai negeri Sipil "PNS". jika anda masih belum paham cara membuatnya, maka disini saya akan menshare bagaimana cara yang baik membuat email tersebut lengkap dengan panduan gambar.

Untuk mempercepat reformasi birokrasi sebagaimana amanat Peraturan PresidenNomor 81 Tahun 2010 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Menurut Menteri PAN-RB Azwal Abubakar, saat ini seluruh instansi pemerintah telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Namun demikian, masih banyak ditemukan pegawai/pejabat yang menggunakan email non pemerintah sebagai alat komunikan persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan, termasuk yang dimiliki oleh pihak asing. 

bagaimana-cara-membuat-email-pns-suport-sapk-bloglazir.blogspot.com

"Ini berisiko dan tidak aman dalam konteks kerahasiaan data dan informasi negara," tulis Menteri PAN-RB dalam Surat Edaran itu. Karena itu, Kementerian PAN-RB memandang perlu  diupayakan suatu langkah strategis dengan menyediakan e-mail resmi pemerintah sebagai alat komumikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan yang diberikan bagi PNS di seluruh Indonesia.

Melalui Surat Edaran itu, Menteri Azwar Abubakar mengingatkan kepada seluruh pegawai/pejabat instansi pemerintah bahwa wajib menggunakan email resmipemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan. Hal ini dimaksudkan, agar terwujud birokrasi modern yang cepat, efektif, efisien, dan aman di lingkungan instansi pemerintah.

Birokrasi (PAN-RB) meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dalam melakukan urusan kedinasan dengan memanfaatkan media surat elektronik, menggunaan alamat e-mail resmi pemerintah, yaitu yang menggunakan domain @pnsmail.go.id . 

Permintaan disampaikan Menteri PAN-RB Azwar Abubakar melalui Surat EdaranNomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013. Diharapkan pada 1 Januari 2014, seluruh instansi pemerintah telah menggunakan alamat e-mail resmi pemerintah sebagai alat komunikasi dalam kegiatan kedinasan.

Berikut Dibawah Ini Tutorial Membuat E-mail Untuk PNS

Cara Membuat Email PNS :
1. Silahkan anda login ke PNSEmail
2. Setelah itu, silahkan anda klik Daftar

klik-daftar-tombol-email-bloglazir.blogspot.com

3. Isikan data lengkap anda (NIP, Nama, Alamat, Dst)

email-bloglazir.blogspot.com
email-pns-go-id-bloglazir.blogspot.com

4. Klik tombol daftar yang bewarna merah
5. Selesai
Nb: Perlu Anda ketahui email tidak langsung aktif ada proses pengaktifan.

Keterangan:
Jika Nip anda memakai Spasi
"Salah" Warna Muncul Merah, Jika Benar Hijau

Jika Nama Tidak Lengkap
"Salah" Warna Muncul Merah, Jika Benar Hijau

Isikan benar-benar data lengkap anda! dan jangan dijadikan bahan mainan. karena ini menyangkut identitas lengkap anda

Begitupun seterusnya. Mungkin sampai disini dulu panduan membuat email khusus PNS di Lingkungan Republik Indonesia ini. jika anda masih mengalami kesulitan, silahkan tanyakan.




Catatan: Mohon Beritahu Kami Jika Anda Menemukan Link Download, Atau Link Jenis Apapun yang Error pada Bloglazir Ini. Ingin Pasang Iklan? Silahkan Klik Iklan Banner Murah


Description: Bagaimana Cara Panduan Membuat Email Khusus PNS Rating: 3.5 Reviewer: Blog Lazir ItemReviewed: Bagaimana Cara Panduan Membuat Email Khusus PNS

Baca Juga Artikel Dibawah Ini

0 komentar:

Posting Komentar


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda, Komentar Spam Tidak Akan Kami Terbitkan Pada Bloglazir. Mau Pasang Iklan? Silahkan Kunjungi Pasang Iklan Banner Murah

Bonus: Komunitas Blogger

Follow My Twitter Forum Blogger Fanspage Facebook Follow My Networkedblogs Follow Google Plus Facebook Bloglazir